RUCAH MANIA – Semarang

13221509_10206016658604768_2941688266888225756_n

Rucah Mania Semarang, adalah salah satu Komunitas Mancing di kota Semarang.  Komunitas ini terbentuk karena kesamaan Hoby, kesamaan ide, dll. Adapun Sejarah berdirinya Kelompok ini adalah keinginan kita para angler, para cepleker, para runcaher, para gabuser, dll yang ingin jumpa darat atau istilahnya KOPDAR (Kopi Darat), karena selama ini hanya bisa ketemu lewat media social Facebook, di grup MAS, JMM, BFC, dll.

Hingga kemudian disepakati Kopdar kopdaran pertama kali di Kolam Pemancingan PUNGKRUK, SawahBesar. Saat itu hanya baru ada 7 Personil yang datang. Danang (gabuser), Oky Oktavianto( cepleker), Arif Mustofa (Cepleker), Dadik (Gabuser), Husni (Rucaher), Erick (Dam er), Huda (ustadz). Setelah kopdar itu Selanjutnya komunikasi antar personil lebih efektif, termasuk mancing bersama di sodong, Purwomukti, dll. Dan akhirnya disepakati bersama untuk diadakan Kopdar resmi yang pertama kali dengan agenda acara pembentukan komunitas mincing baru, yang bertempat di HANS KOPI. Dan sesuai dengan daftar peserta yang akan ikut, maka berkumpulah semua bakal Anggota Rucah Mania, ada sdr Husni, Hermanto, Ayah Dimas, Oky Oktavianto, Erick, Edwien, Jojo, Robin, Huda, Arif Mustofa, Dadik, Gatot, Danang, Aji Setiyawan.

10801673_594611820668787_3702455531257229093_n

Ada sedikit kejadian lucu sesaat Sebelum acara di mulai, yaitu kita masih ngobrol ngobrol santai tiba tiba ada seorang “kakek” tiba tiba mendekat dan bertanya kepada kami, “Nyuwun Sewu… Meniko KOPDAR e MAS nggih?”, kita yang sudah duduk disana saat itu saling pandang dan bingung, akhirnya meng”iya”kan saja, karena memang acara saat itu kopdar grub Mancing. Dan beliaulah yang sampai saat ini kita beri julukan SEBEH. Intinya satu peserta yang tidak diundang tapi ikut dating ya Bapak Agus Purnomo ini atau yang dipanggil, Koh mbing / Sebeh / Agus mijet.

Saat itu tanggal 2 Februari 2015, Kopdar Resmi pertama langsung dipimpin sdr Husni, dan langsung mempersilahkan setiap anggota yang hadir untuk berkenalan, dan setelah berkenalan kita diskusi lainnya, diantaranya penentuan nama grup, cukup lama diskusi yang panjang lebar dan alot ini akhirnya disepakati kita membentuk Grup Komunitas mancing dengan Nama RUCAH MANIA, Dan di voting bersama sama untuk pemilihan ketua Grub nya, saat itu tertpilih sdr Oky, unggul tipis atas sdr Hermanto.  Selanjutnya Saudara Oky Oktavianto memimpin Gerbong Rucah Mania ini, hingga sepakat membuat Jamper kebesaran “Merah Putih” , yang hingga saat ini kita pakai saat Trip bersama di laut. Dan Beberapa Kali Trip bersama sudah dilakukan, diantaranya, di Korowelang, di Jepara, dan trip trip kecil antar beberapa anggota saja.  (foto foto ada di FB), Selanjutnya Rucah Mania juga membuka Grup FB untuk umum yang bertujuan untuk berbagi Informasi baik ilmu, maupun yang lain yang ada berhubungan dengan mancing. Saat ini anggota di Grup FB ada sekitar 300 an lebih. Kedepan akan diadakan suatu acara untuk bisa kopdar bersama seluruh anggota di FB. Hanya saja hingga saat ini belum bisa terealisasi dikarenakan para pengurus saat itu sedang sibuk untuk laporan pertanggung jawaban ke anggota.

Setelah setahun masa kepemimpinan sdr Oky Oktavianto, akhirnya diputuskan pemilihan ketua Baru. Hingga akhirnya terpilih sdr Andi (ayah Dimas), sebagai penggantinya. Hingga sekarang. Satu agenda Resmi Rucah Mania ialah Trip bareng sudah berhasil dilaksanakan. Selain itu beberapa kali kita mengikuti agenda bersama dengan grup Mancing lain seperti BFC, CAS, JMM, MAS, dan juga Komunitas Mancing Semarangan, Kedepan banyak acara yang sudah di agendakan para pengurus. Secara tidak langsung teman teman Rucah Mania sudah menetapkan Markas Besar untuk berkumpul bersama adalah di rumah Sebeh / Koh Mbing / Agus Mijet. Lebih tepatnya di Jalan Inspeksi. Depan Sate Pak Amat Thamrin  masuk jalur sebelah selatan sungai. Hingga sampai di Persewaan Tratag KARTIKA. Disitulah hampir tiap hari teman teman ada yang berkumpul.  Untuk saling bercanda, cerita, dll.

Semoga kedepan kegiatan Grup ataupun Komunitas ini akan semakin nyata, dan bermanfaat bagi semuanya, tidak hanya memancing, menjaga kelestarian habitat Ikan, juga kegiatan sosial akan di agendakan.

Satu Yang Pasti, Bahwa kami hanya Grub Mancing. Kami sudah sepakat jangan membawa masalah Suku, Agama, RAS didalam grub ini. Karena anggota kami heterogen, Bukan hanya beragama Muslim, ada yang beragama lain, Bukan hanya dari suku Jawa, ada dari suku lain, bukan hanya RAS kulit sawo coklat saja, ada juga dari RAS lain. sehingga kami berharap tidak ada yang tersinggung karena guyonan ataupun karena opini dan statement mengenai ketiga hal tersebut. Hal ini kita sepakati supaya grub ini bisa tetap Hidup rukun, gayeng guyon selamanya.

Dengan Slogan Kami:

“KERJO TERUS, KAPAN MANCINGE…”

Supaya kita para pemancing jadi ter’sadar’ bahwa tubuh dan otak kita butuh refreshing. Jangan

hanya buat kerja kerjadankerja.

“ TRIMO NGALAH, BONCOS RAK MASALAH..”

Supaya mengingatkan kita para pemancing, bahwa Mancing hanya sekedar Hobi, tidak untuk gagah gagahan, masalah dapat ikan atau boncos itu adalah hal yang biasa dan Lumrah karena rejeki yang sudah diatur sama yang kuasa.

Login


Username
Create an Account!
Password
Forgot Password? (close)

Register


Username
Email
Password
Confirm Password
Want to Login? (close)

forgot password?


Username or Email
(close)